KEISTIMEWAAN TAHAJUD

No Comments
بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ
اَلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَا تُهُ

Sempatkan bangun malam untuk melakukan sholat ini,
karena ternyata banyak sekali keistimewaannya.

Sholat Tahajud adalah sunah utama Rasulullah, sebuah ikhtiar untuk meraih syafaat Rasulullah. Akan tetapi, umat muslim banyak yang tak melaksanakannya. Padahal keistimewaannya sangat banyak sekali.

Semoga tidak pernah ada kata bosan untuk selalu saling mengingatkan. Ada kenikmatan yang tak terkatakan dalam setiap Tahajud kita.

Dengan tadabur dan dibaca pelan pelan, inilah sungguh keistimewaan shalat Tahajud. Tahajud adalah syariat Allah, sebuah upaya meraih cinta dan rahmat-Nya. Tahajud adalah sunnah utama Rasulullah, sebuah ikhtiar untuk meraih syafaat Rasulullah. Penikmat Tahajud akan dicintai, dikagumi, didoakan, dan diaamiinkan doanya oleh para malaikat

Allah SWT berfirman:
اِنَّ نَاشِئَةَ الَّيْلِ هِيَ اَشَدُّ وَطْـاً وَّاَقْوَمُ قِيْلًا

"Sungguh, bangun malam itu lebih kuat (mengisi jiwa); dan (bacaan di waktu itu) lebih berkesan."
(QS. Al-Muzzammil 73: Ayat 6)

Allah tuntun mencapai “maqaaman mahumuudan”, kedudukan mulia di sisi-Nya, juga di hadapan makhluk-Nya.

Tahajud adalah shalat yang paling nikmat dan mengesankan. Hidup damai, tenang, dan sangat bahagia. Ada aura “haibah” penuh wibawa dan berkharisma.

Disegani manusia dan ditakuti musuh, manusia, dan jin. Orang yang bersenyap dalam Tahajud akan memiliki “qaulan tsaqiilan”, bicaranya didengar dan nasihatnya membangkitkan semangat ibadah dan amal saleh. Doanya sangat mustajab. Kunci sukses ikhtiar, berdagang, dan semua aktivitas.

Allah juga akan memuliakan para penikmat Tahajud dengan “wujuuhun nuur”, wajah yang bercahaya, nyaman, dan menyenangkan jika dipandang. “Thiiban nafsi”, nafsunya hanya semangat dalam ketaatan dan berakhlak mulia. Ia juga adalah “manhaatun anil itsmi”, Allah cabut keinginannya pada maksiat.

Tahajud adalah “daf’ul bala”, sebuah upaya untuk menolak bala bencana dan membawa hikmah besar. Tubuh menjadi sehat, segar, kuat, cerdas, obat jasmani ruhani.

Tahajud juga merupakan obat anti pikun Kepastian akan didapat bagi mereka yang istiqamah Tahajud. Di antaranya membuka jalan rezeki, kemudahan urusan, dan kebahagiaan rumah tangga.

Berbuah belas kasih, dermawan, dan rendah hati. Saat kondisinya sakaratul maut, insya Allah husnul khatimah.

Kuburnya “Rawdah min riyaadhil jinaan”, taman surga. “Miftaahul jannah” meraih kunci surga.

”Hamba-hamba Allah yang beriman itu sedikit sekali rehatnya di waktu malam. Dan, selalu memohon ampunan Allah pada waktu pagi sebelum fajar.” (QS Adz-Dzariyat: 17-18).

Oleh : Ust. Abu Zahra

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.