SIHIR TERDAHSYAT DI ATAS DUNIA

No Comments
Malik bin Dinar pernah berkata "Wahai manusia berhati-hatilah dari tukang sihir yang bisa menyihir hati para ulama, yang bisa melalaikan mereka dari Allah swt. Sihir tersebut adalah dunia ( harta ). Sihir ini lebih hebat dan lebih jelek dari sihirnya Harut dan Marut "

Syekh Al-Munawi berkata, “Sihirnya dunia lebih hebat dari sihirnya Harut dan Marut  dengan dua alasan. Pertama, Harut dan Marut mengajarkan sihir sekaligus menjelaskan bahayanya, sedangkan dunia mengajarkan sihirnya menutupi bahayanya dan dunia selalu mengajak manusia agar selalu berambisi untuk mengumpulkan dunia sebanyak-banyaknya. Kedua, Harut dan Marut mengajarkan sihir yang bisa menyebabkan pasangan suami istri berpisah, sedangkan dunia sihirnya bisa memisahkan hamba dengan Tuhannya. Oleh karena itu Rasulullah saw bersabda, "Berhati-hatilah dari dunia! Demi jiwaku yang ada di tangan-Nya, sesungguhnya dunia lebih jahat dan lebih dahsyat dari sihirnya Harut dan Marut."

Wallahu a'lam

( tanbihul-mughtariin. Hal.125 )

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.