Ads Top

Indigo Atau Jin Turunan

Anak indigo atau anak nila (bahasa Inggris: Indigo children) adalah istilah yang digunakan untuk mendeskripsikan anak yang diyakini memiliki kemampuan atau sifat yang spesial, tidak biasa, dan bahkan supranatural. Konsep ini merupakan ilmu semu*2 yang didasarkan pada gagasan Zaman -Baru pada tahun 1970-an. Konsep ini mulai terkenal setelah diterbitkannya beberapa buku pada akhir tahun 1990an dan dirilisnya beberapa film satu dasawarsa kemudian. Interpretasi mengenai indigo ada bermacam-macam: dari yang meyakini bahwa mereka adalah tahap evolusi manusia selanjutnya (yang bahkan mempunyai kemampuan paranormal seperti telepati) hingga yang menyebut anak indigo sebagai orang yang lebih empatik dan kreatif.*3

Pernyataan diatas adalah secuplik informasi tentang indigo yang pertama kali dicetuskan oleh cenayang Nancy Ann Tappe pada tahun 1970-an. Pada terbitnya buku yang berjudul The Indigo Children: The New Kids Have Arrived (Anak Indigo: Anak-anak Baru Telah Tiba) pada tahun 1998. Buku ini ditulis oleh Lee Carroll dan Jan Tober.*4

Tulisan ini akan berusaha menguak dan mengupas tuntas apa saja yang bisa kita munculkan dari indigo dengan pendekatan ruqyah syar'iyyah baik dari sisi pengalaman maupun teorinya maka diperoleh beberapa prinsip sebagai berikut: 

❗ Merupakan jin turunan; jin yang diperoleh dari bapak -ibu atau kakek nenek dan seterusnya keatas karena kesaktian/ kanuragan atau kemampuan yang hebat yang lainnya. 

❗ Ada dua jenis jin turunan; ada yang “baik”/pro, yang memberikan fasilitas kemampuan seperti atau tidak jauh dari nasab atasnya. Dan ada yang kontra, yang terus menyebabkan sial atau mengganggu. 

❗Jenis yang pertama yang “baik” atau pro adalah jenis jin yang memberikan sejumlah kemampuan luar biasa yang kemudian dikatakan indigo atau juga bisa ditarik mengarah pada karomah. Sejumlah kemampuan itu adalah kemampuan melihat makhluq lain (yang mereka klaim malaikat atau jin atau roh, dan lain-lain), mimpi menjadi kenyataan atau yang sering dikenal dejavu, kemampuan membaca pikiran orang. meramal masa depan, komunikasi dengan masa lalu, kemampuan hebat keilmuan / pelajaran tanpa guru/ tanpa belajar, mengerti kejadian yang akan terjadi atau hebat dengan kemampuan bela diri termasuk kemampuan mengobati dan lain sebagainya. 

❗Sadar atau tidak sadar kemampuan indigo disebabkan oleh jin turunan, karena sebuah "akad“ yang tidak disadari atau disadari oleh anak atau cucu yang mewarisi karena tubuh dianggap cocok. 

❗Cara meruqyah harus membatalkan akad dan sejumlah fasilitas kemampuan yang diberikan. 

❗Jumlah jin cenderung lebih dari satu bahkan yang sering sudah beranak pinak ditubuh orang yang mengklaim indigo. 

❗Jika cara meruqyah syar'iyyahnya salah maka kemungkinan jin masih ada dalam jumlah banyak. *Sering kali raqi tertipu dan tidak tahu cara meruqyah orang jenis gangguan indigo dengan hanya terfokus pada jin yang “tampil “di awal saja. Ada juga jin turunan tersebut kemudian kembali lagi membantu si indigo setelah dikeluarkan karena hubungan “batin” yang sudah lama atau cocok. 

❗Kemampuan yang masih ada setelah orang indigo diruqyah dan dinyatakan sembuh seringkali tidak disadari sebagai bukti bahwa orang indigo tersebut masih diikuti jin turunan. Bagi yang biasa meruqyah syar'iyyah dengan benar hal ini pasti bisa diketahui/ dipahami kecuali bagi mereka yang kemampuan ruqyahnya standart atau pemula atau ilmu ruqyah syar'iyyahnya 
“paketan"/ diperoleh dari pelatihan atau dauroh dan yang sejenisnya. 

❗ Sering kali karena proses ruqyah syar'iyyah yang tidak ideal atau cara memahami makna sembuh yang salah, seorang indigo setelah diruqyah kemudian menjadi peruqyah yang terkadang tampil lebih hebat dari yang meruqyah. Tetapi jika dicermati banyak yang salah bahkan bisa merusak tujuan utama ruqyah syar'iiyah yaitu penegakan tauhid. 

❗ Penulis melihat fenomena diatas banyak sekali terjadi dan sering dijumpai di lapangan. Disaksikan oleh mata dan dihadapi dalam terapi ruqyah yang berjalan lama. 

❗ Proses terjadinaya anak indigo adalah ketika kakek/ nenek yang “ngilmui” berhubungan intim - jin yang ikut mereka ikut dalam hubungan itu. Mengapa demikian? karena jin itu “diundang “untuk bergabung dalam persetubuhan sengaja atau tidak melalui keyakinan “ngilmui” kedua kakek-nenek tersebut. Sehingga anak yang lahir bisa menjadi anak indigo. 
------------------------------------
1) Istilah jin turunan tidak ada dalam kitab-kitab ruqyah, istilah ini muncul dari lapangan ruqyah yang kebanyakan peruqyah pasti mengenainya 

2) Stenger, Victor J. (1998-06). "Reality Check: the energy fields of life”. Committee for Skeptical Inquiry 

3) http:/[id.wikipedia.org/wiki/Anak Indigo 

4) Tober & Carroll LA (1999). The Indigo Children: The New Kids Have Arrivad. Light: Technology Publishing. ISBN 1-56170-608-6

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.