Kajian Empiris HIV-AIDS

No Comments
Bismillah

1. SEKILAS TENTANG HIV

Virus HIV (Acquiren Immunodeficiency Virus) adalah virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh manusia. Virus ini bisa menular melalui darah dan sperma. jadi HIV tidak akan menular karena berjabat tangan, makan satu piring, dsb.

Virus HIV merusak tubuh dengan cara merusak sel t (Limfosit T CD4), yaitu sel yang menjadi benteng kekebalan tubuh manusia. Penderita HIV akan merasa sehat seperti seperti biasa sampai 10 tahun sejak pertama kali terinfeksi. setelah 10 tahun terinfeksi, kekebalan tubuh pasien akan drop karena banyak sel CD4 yang mati oleh virus.

Saat pasien terinfeksi virus HIV, hasil tes laboratorium bisa menunjukkan bahwa hasilnya negatif sampai 3 minggu, terkadang bisa negatif sampai 12 minggu.

Saat ini, BELUM ADA obat yang mampu membunuh sel virus HIV. karena pada dasarnya, setiap sel virus yang dilawan dengan obat akan mengalami mutasi genetik yang menyebabkan sel virus itu pada akhirnya akan kebal tehadap obat.

Alternatif dari pakar farmasi hanya sampai pada metode pencegahan agar pasien HIV tidak sampai pada fase AIDS (Acquired immuno defiency Sydrom) yaitu kondisi saat sel CD4 dibawah 200/mm3.

2. PENGOBATAN HIV

Pengobatan HIV bisa dilakukan dengan sinergi Bekam dan obat ARV (Antiretroviral).

1. Antiretroviral (ARV) adalah obat yang digunakan untuk mencegah replikasi virus HIV. Jika jumlah virus ini stagnan, maka sistem kekebalan tubuh tidak akan terganggu, sehingga tidak ada perubahan kondisi kesehatan pasien. hanya saja, obat ini harus diminum seumur hidup. Antiretroviral yang paling cocok untuk sinergi bekam adalah jenis " Pretease Inhibitor". simpelnya, tujuan obat ini adalah agar jumlah virus dalam tubuh tidak bertambah.

2. Bekam digunakan untuk mengeluarkan virus yang berada dalam darah. semakin banyak virus yang keluar, artinya akan semakin sedikit jumlah virus yang ada dalam darah. sehingga sel CD4 bisa kembali ke jumlah normal. dalam hal ini, pasien akan kembali sehat (bukan sembuh). jika bekam dilakukan secara rutin dan dalam waktu yang lama, ada kemungkinan virus ini akan habis (sembuh dari infeksi).

Wallahu a'lam

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.