GUNAKAN FIRASAT/ KETAJAMAN PANDANGAN SEBAGAI PENGOBATAN

No Comments

 بسم الله الرحمـــن الرحيم
  الحمد لله رب العالمين والصلاة والسلام على خاتم النبيين وعلى آله وصحبه أجمعين.أما بعد:
Ilmu firasat atau ilmu membaca karakter seseorang lewat wajah dinamakan"Fisiognomi",atau dalam bahasa Arab dinamakan "علم الفراسة",yaitu mengambil kesimpulan dari keadaan yang tampak dengan ketajaman pandangan hati.Allah subhaanahu wa ta'aala berfirman:
إِنَّ فِي ذَٰلِكَ لَآيَاتٍ لِلْمُتَوَسِّمِينَ
"Sungguh,pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kekuasaan Allah) bagi orang yang memperhatikan tanda-tanda".(Al-Hijr:75).

Sebagaimana yang disebutkan oleh Ibnu Qoyyim rahimahulloh dalam kitab beliau"Madaarijus saalikiin:2/482- dimana Mujahid didalam menafsirkan kata"  المتوسمين" berkata:"Orang yang mengetahui sesuatu dari ciri yang tampak".Qothadah berkata:" orang yang menafsirkan sesuatu".Muqotil berkata:"orang yang berpikir".

Yang membantu kita dalam pembahasan ini adalah hadits Ummu Salamah radiallohu 'anha:
عن أم سلمة رضى الله تعالى عنها أن النبي صلى الله عليه وسلم رأى في بيتها جارية في وجهها سفعة فقال استرقوا لها فإن بها النظرة.
bahwa Nabi shallallohu 'alaihi wa sallam pernah melihat seorang budak wanita di rumahnya yang wajahnya terlihat suf'ah/kusam. Beliau berkata, ”Ruqyah wanita ini, ia terkena pandangan mata jin".(HR.Bukhari&Muslim).
Suf'ah adalah: warna yang menyelisihi warna wajah.Kebanyakan warnanya kuning.

Diatas adalah ciri adanya gangguan setan/masuknya setan kedalam tubuh/at-talabbus al-syaithoni.Nabi shallallohu 'alaihi wa sallah bersabda:
إِنَّ لِلَّهِ عَزَّ وَجَلَّ عِبَادًا يَعْرِفُونَ النَّاس بِالتَّوَسُّمِ
"Sesungguhnya Allah SWT memiliki hamba-hamba yg mampu mengenali seseorang dengan tatapannya".(HR.Al-Bazzar&At-Thabrani). 

Kita ambil contoh seperti para dokter mengetahui penyakit pasiennya dengan memandang keadaan tubuh,roman muka,atau dengan sentuhan.Sebagaimana yang dibuktikan secara kedokteran,iris mata dianggap cermin dari tubuh.Kebanyakan penyakit yang menimpa tubuh baik itu kejiwaan yang disebabkan karena kesusahan,kemarahan,kesedihan,dan kebahagiaan atau berupa penyakit fisik tidak bisa sempurna diagnosanya kecuali dengan jalan memeriksa iris mata seperti penyakit;turunnya fungsi jantung,gagal ginjal,gangguan lever,tekanan darah tinggi, beberapa penyakit yang menyerang sistem saraf,dan penyakit otak.

Untuk itu biasakan diri anda dalam mengambil kesimpulan dari ciri yang tampak(Yang saya maksudkan adalah menggunakan ilmu firasah/Fisiognomi.Ilmu ini akan membawa anda berada dalam perbendaharaan yang besar untuk mengetahui jiwa manusia dan mengexplorasi sedalam-dalamnya.

Catatan saya: 
1.Hadits dari ummu salamah radiallohu 'anha diatas adalah sebagai pijakan dasar dari ilmu tentang ciri-ciri penyakit ruhaani/non medis.
2.Iridologi adalah ilmu yang mempelajari tanda-tanda yang terdapat pada struktur jaringan iris mata. Iris mata adalah area berwarna di bola mata yang mengelilingi pupil. Dari warna, tekstur, dan lokasi bercak-bercak pigmen di iris  mata inilah kondisi kesehatan seseorang dapat dianalisis.

Demikian semoga bermanfaat.Aamiiin

وصل الله على محمد وآله وصحبه وسلم،والحمد لله رب العالمين.والله اعلم.

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.